Direksi Telkomsel Bersama CEO Microsoft, Bahas Potensi AI untuk Transformasi Digital yang Berdayakan Masyarakat | Telkomsel
BAGIKAN

Direksi Telkomsel Bersama CEO Microsoft, Bahas Potensi AI untuk Transformasi Digital yang Berdayakan Masyarakat

Article
Telkomsel dan Microsoft

Jakarta, 2 Mei 2024 - Jajaran Direksi Telkomsel bertemu langsung dalam agenda one-on-one meeting khusus dengan Chairman & CEO Microsoft Satya Nadella di Jakarta, Selasa (30/4). Dalam pertemuan tersebut, Telkomsel dan Microsoft membahas tentang luasnya potensi Artificial Intelligence (AI) dan dampaknya untuk transformasi digital, komitmen Telkomsel untuk mengimplementasikan layanan berteknologi terkini bagi para pelanggannya, hingga komitmen Microsoft dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

 

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, "Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang telah lama menjalin kerja sama jangka panjang dengan Microsoft, Telkomsel senang dapat bertemu kembali secara langsung dengan CEO Microsoft untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Sesi one-on-one ini tentu membuka lebih banyak peluang dan wawasan, yang kami harapkan nantinya dapat diintegrasikan ke dalam konektivitas, solusi, dan layanan Telkomsel yang senantiasa ditujukan untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi."

 

Dalam keynote speech-nya di hadapan para developer, data scientist, dan pegiat teknologi di acara Microsoft Build: AI Day di Jakarta pada hari yang sama, Satya Nadella memaparkan sejumlah solusi berbasis Generative AI dari Microsoft yang telah diimplementasikan oleh beberapa organisasi di Indonesia, seperti Telkomsel, Universitas Terbuka, BRI, KAI, sampai dengan eFishery.

 

Telkomsel dan Microsoft

 

Pada 2023 lalu, Telkomsel sendiri telah melakukan perjalanan inovasi bersama Microsoft dalam memanfaatkan Microsoft Azure Open AI untuk menghadirkan transformasi pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, empatik, dan efisien melalui implementasi Asisten Virtual Veronika. Selain membantu memperkuat interaksi dan menghadirkan pengetahuan produk secara lebih cepat bagi pelanggan, Veronika dengan teknologi Gen AI dari Microsoft ini juga mendukung efektivitas kerja agen layanan pelanggan Telkomsel serta mengurangi beban otomatisasi konvensional perusahaan.

 

Telkomsel dan Microsoft 3

 

“Generasi baru AI ini dapat mengubah cara hidup dan bekerja setiap orang di mana pun, termasuk di Indonesia, sehingga membantu Indonesia untuk terus melaju di era baru ini," kata Satya Nadella.

 

Ke depan, Telkomsel dan Microsoft akan terus menjalin kerja sama dalam menghadirkan ragam solusi yang dapat meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan guna mendukung kemajuan digital Indonesia dan pemberdayaan masyarakat melalui teknologi.

 

Informasi lebih lengkap tentang Asisten Virtual Veronika bisa diakses melalui telkomsel.com/support/asisten- virtual-telkomsel