Telkomsel dan Sumitomo Corporation Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Dorong Inovasi dan Pengembangan IoT
News
31 Mei 2024
Diperbarui pada 11 Jun 2024

Dalam sebuah langkah strategis yang menandai era baru dalam industri telekomunikasi, Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group, melalui segmen Enterprise yang menghadirkan berbagai inovasi dan solusi konektivitas khusus, secara resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Sumitomo Corporation, sebuah perusahaan perdagangan terintegrasi dengan presensi global yang kuat.

 

Nota kesepahaman ini menjadi kerangka bagi kolaborasi strategis antara kedua perusahaan dalam menghadirkan berbagai solusi yang mengubah industri telekomunikasi dan digital, khususnya di bidang Internet of Things (IoT). Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Sumitomo Corporation berkomitmen untuk bekerjasama dalam pengembangan bisnis B2B di Indonesia yang secara spesifik berfokus kepada pada layanan IoT.

 

Dengan penekanan pada konektivitas cerdas dan solusi bisnis yang terintegrasi, kemitraan ini diharapkan akan membawa manfaat yang signifikan bagi pelanggan dari berbagai sektor industri.

 

Diwakili oleh Wong Soon Nam, Director of Planning and Transformation Telkomsel dan Tomoyuki Shionoya selaku Sumitomo Corporation Head of Smart Service Business Unit 1, kemitraan ini menjadi bentuk kegiatan kolaborasi antara kedua belah pihak dalam menjalankan kerjasama kegiatan Go-To-Market dan product partnership layanan IoT dalam lingkup:

 

  1. Solusi IoT Smart Connectivity Broadband IoT

  2. Solusi dashboard IoT Control Center (Connectivity Management Platform).

  3. Layanan solusi vertical IoT

 

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, Telkomsel dan Sumitomo Corporation telah membuka babak baru dalam perjalanan mereka untuk menjadi pionir dalam transformasi digital dan memimpin revolusi dalam industri IoT.

TAGS
News

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan melanjutkan, Anda sudah menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

Items per page
Sort by