Runjian dan Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia Telkomsel Menandatangani MoU untuk Memulai Babak Baru dalam Kecerdasan Digital
News
16 Jul 2024
Diperbarui pada 16 Jul 2024

Pada tanggal 27 Juni, di Mobile World Congress Shanghai 2024 (MWC Shanghai 2024), Runjian dan penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel, menandatangani perjanjian kemitraan strategis, membuka babak baru dalam kerja sama kecerdasan digital. MoU tersebut ditandatangani oleh Xu Wenjie, Presiden Runjian, dan Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel. Upacara penandatanganan ini dihadiri oleh para pemimpin senior dari kedua perusahaan, termasuk Shen Xiangping, Executive President di Runjian; Zhao Hua, Vice President; Deng Genxian, General Manager Runjian Indonesia; dan perwakilan dari Telkomsel termasuk Ronald Limoa, Vice President Technology Strategy & Consumer Product Innovation; Iswandi, Vice President Core - Transport Network Engineering & Projects; dan Fadli, General Manager Enterprise Customer Solutions Management Telkomsel.

 

 

Ronald Limoa, VP of Technology Strategy & Customer Product Innovation di Telkomsel menjadi salah satu panelis diskusi "Accelerating Open Gateway in the era of 5G-Advanced and AI"

 

Menurut kerangka perjanjian kerja sama itu, kedua pihak akan bekerja sama di bidang solusi Internet of Things (IoT) dan artificial intelligence (AI), dengan fokus pada smart mining, smelting, taman industrial manufaktur, smart agriculture, smart banking and hotels, smart homes, buildings, communities, new energy, dan AI computing centers. Dengan keunggulan sumber daya masing-masing, kedua [pihak akan memperdalam bidang keahlian mereka, memperluas ruang lingkup pekerjaan, dan melangsungkan kerja sama mendalam yang lebih luas untuk menghadirkan solusi terintegrasi end-to-end dan layanan berkualitas secara lebih baik bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Indonesia; bersama-sama meningkatkan kemampuan inovasi independen dan daya saing inti mereka, serta mendorong perkembangan ekonomi digital di Tiongkok dan Indonesia.

 

Xu Wenjie, Presiden Runjian, mengatakan bahwa Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, adalah salah satu merek global yang paling dihormati. Telkomsel adalah perusahaan terdepan dalam hal cakupan jaringan dan skala pelanggan di Indonesia dan merupakan kekuatan penting dalam mempromosikan ekonomi digital Indonesia. Runjian, sebagai penyedia solusi AI terkemuka di Tiongkok, memiliki solusi AI lengkap dan pengalaman implementasi lokalisasi luar negeri. Penandatanganan perjanjian kerjasama strategis ini akan semakin memperkuat kerjasama antara kedua pihak di bidang teknologi komunikasi dan informasi, mempromosikan perkembangan ekosistem B2B di Indonesia, memperluas penerapan teknologi dan solusi AI, dan bersama-sama menyongsong masa depan digital dan cerdas.

 

Wong Soon Nam, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, mengatakan bahwa Telkomsel telah mengeksplorasi peluang baru dan membina kemitraan strategis untuk memajukan misi kami dalam memberdayakan masyarakat dan mentransformasi bisnis di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Runjian, Telkomsel bertujuan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru guna meningkatkan konektivitas, menyediakan solusi inovatif, dan memberikan layanan unggul bagi bisnis di berbagai sektor industri. Diharapkan bahwa MoU ini akan menjadi awal baru untuk mendalami sinergi antara kedua belah pihak, memperkuat kemampuan kolaboratif perusahaan dalam transformasi digital, mendorong proses digitalisasi berbagai sektor dan wilayah di Indonesia, serta berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di kawasan.

 

Selama periode penandatanganan, delegasi Telkomsel mengunjungi area pameran Runjian dan mendiskusikan serta bertukar ide mengenai AI perusahaan, digital city management, digital villages, smart parks, new energy, dan produk serta solusi digital lainnya. Kedua belah pihak saling bertukar hadiah dengan karakteristik budaya lokal dan menikmati pertunjukan tradisional Tiongkok seperti tari singa untuk lebih merasakan pesona budaya Tiongkok dan berharap kerja sama ini sukses sepenuhnya.

 

Kerja sama ini mencerminkan kedalaman pertukaran dan sinergi antara perusahaan Tiongkok dan Indonesia dalam ekonomi digital, membuka peluang bisnis baru bagi kedua belah pihak. Di masa depan, Runjian, sebagai penyedia layanan operasi dan pemeliharaan AI (AIops) terkemuka dan salah satu dari 100 perusahaan perangkat lunak teratas di Tiongkok, akan memperkuat integrasi dan inovasi teknologi, mengaktifkan produktivitas baru, memanfaatkan sepenuhnya kemampuan layanan solusi terintegrasi kecerdasan digital perusahaan, tetap dekat dengan kehidupan masyarakat di ASEAN, menyediakan layanan kecerdasan digital berkualitas tinggi untuk negara-negara ASEAN, mempromosikan ekspor teknologi kecerdasan digital Tiongkok, dan bekerja sama erat dengan mitra global seperti Telkomsel untuk memberikan vitalitas baru ke dalam proses digitalisasi di Indonesia.

TAGS
News

Situs kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Dengan melanjutkan, Anda sudah menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku.

Items per page
Sort by