Intip 4 UKM Indonesia yang Siap Go Digital bersama Telkomsel! | Telkomsel
BAGIKAN

Intip 4 UKM Indonesia yang Siap Go Digital bersama Telkomsel!

Article
Intip 4 UKM Indonesia yang Siap Go Digital bersama Telkomsel!

Setelah melewati proses seleksi yang kompetitif dan bersaing dengan 2000+ pendaftar dari berbagai kota di Indonesia, akhirnya 4 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terpilih sebagai yang terbaik di program 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE).

 

Para UKM terpilih ini telah mengikuti serangkaian program mulai dari Onboarding, Pitching Tracks, hingga Academy, yang melibatkan kegiatan seperti DCE Talks, DCE Mentoring, dan sesi live shopping. Setelah melewati semua tahapan ini, mereka siap untuk go digital!

 

Penasaran siapa UKM yang terpilih menjadi Best of the Best dan Best Tracks di 3rd DCE? Yuk, kenalan lebih dekat dengan mereka!

 

 

Oh My Gethuk (Best UKM Food and Beverage Tracks)

 

Siapa bilang getuk, makanan yang terbuat dari singkong, cuma makanan tradisional biasa? Buktinya, Oh My Gethuk sukses bikin getuk jadi oleh-oleh kekinian khas Kota Malang dengan berbagai varian, lho.

 

Kesuksesan Oh My Gethuk nggak lepas dari peran Diva Velda Hanifa, sosok inspiratif di balik brand ini. Berawal dari kecintaannya pada kuliner tradisional dan keinginan Diva memperkenalkan makanan ini kepada generasi muda, Oh My Gethuk berhasil membuat getuk menjadi pilihan oleh-oleh yang menjadi favorit banyak orang.

 

Perjalanan Diva membangun usaha ini berhasil mengantarkan Oh My Gethuk sebagai Best of The Best UKM of 3rd DCE dan meraih Best UKM Food and Beverage Tracks. Pengalaman berharga selama mentoring dan dukungan ekosistem DCE sangat membantu Oh My Gethuk dalam mengembangkan usahanya dengan memaksimalkan digitalisasi.

 

Penasaran dengan getuk kekinian asal Malang ini? Yuk, intip Instagram Oh My Gethuk sekarang dan pesan langsung getuk favoritmu!

 

 

Doyle (Best UKM Fashion Tracks)

 

Fashionista! Siap-siap jatuh cinta sama produk-produk dari Doyle. UKM asal Semarang yang berdiri pada tahun 2021 ini menawarkan tas dan aksesoris fungsional dengan desain playful dan unik.



Kesuksesan peraih Best UKM Fashion Tracks 3rd DCE ini tidak lepas dari inspirasi brand lokal yang berhasil tumbuh besar. Lewat DCE, Doyle banyak belajar dari diskusi dengan speaker dari berbagai industri dan menemukan peluang kolaborasi. Doyle membuktikan kalau dengan semangat dan kolaborasi, impian besar bisa jadi kenyataan.

 

Jadi, kalau mau tampil beda, Doyle jawabannya! Yuk, kunjungi Doyle untuk melihat lebih banyak pilihan tas yang bikin kamu makin stylish.

 

 

D’Arum Bamboo (Best UKM Craft Tracks)

 

Emang ada sedotan bambu ramah lingkungan yang diproses natural tanpa bahan kimia? Yes, D’Arum Bamboo jawabannya! Plus, sisa produksinya diolah jadi home decor yang keren, lho.

 

Di samping itu, D'Arum Bamboo juga merasa bangga dan terharu dengan pencapaian mereka yang berhasil menjadi salah satu Best UKM Craft Tracks 3rd DCE. D’Arum sangat menekankan pentingnya perempuan tetap produktif dan adaptif dalam menjalankan usaha.

 

Pengalaman berharga dari bootcamp dan mentoring di DCE tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga menjadi dorongan kuat untuk terus menciptakan produk yang ramah lingkungan.

 

Penasaran sama produknya? Yuk, langsung cek dan order di Instagram D’Arum Bamboo!

 

 

Nasho (Best UKM Personal Care Tracks)

 

Buat kamu yang sehari-hari pakai kacamata, nggak perlu khawatir lagi dengan kacamata yang berembun saat hujan atau pun saat pakai masker.

 

Ada produk semprotan penghilang embun dari Nasho yang bisa bikin kacamatamu bebas embun. Produk ini tidak hanya nyaman untuk penggunaan sehari-hari, tapi juga aman lho. Nasho sendiri merupakan usaha manafuktur nanokimia yang menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan tidak berbahaya untuk pembuatan produk pelapis dan pembersih.

 

Nasho merasa sangat bersyukur bisa sampai di DCE Summit dan terpilih menjadi Best UKM Personal Care Tracks 3rd DCE. Proses mentoring dan DCE Talks memberikan banyak insight berharga yang telah sangat membantu Nasho untuk terus berkembang. 

 

Tertarik coba produknya Nasho? Yuk, kunjungi Instagram Nasho dan temukan kebutuhanmu!

 

Sekali lagi, selamat buat para UKM yang terpilih menjadi Best of the Best dan Best Tracks 3rd DCE! Yuk, terus berinovasi dan tetap berkontribusi untuk memajukan perekonomian Indonesia.