Temukan Kesempatan Baru di 8th IndonesiaNEXT, Siapkan Diri Jadi Talenta Digital yang Andal! | Telkomsel
BAGIKAN

Temukan Kesempatan Baru di 8th IndonesiaNEXT, Siapkan Diri Jadi Talenta Digital yang Andal!

Article
8th IndonesiaNEXT

Di era teknologi digital yang semakin berkembang, penting bagi kita untuk memastikan bahwa penggunaan internet tidak hanya bersifat konsumtif, tapi juga produktif. Meski jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat, Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan masih ada ruang untuk peningkatan produktivitas.

 

Mendukung hal tersebut, Telkomsel menghadirkan program IndonesiaNEXT. Ini adalah salah satu cara kami untuk mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia. Nah, tahun ini IndonesiaNEXT sudah memasuki tahun ke-8 lho!

 

Dengan tema Upskill to Innovate, IndonesiaNEXT tahun ini hadir memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia untuk meningkatkan digital skill dan mempersiapkan generasi muda menjadi talenta digital dan technopreneurs yang andal.

 

Fyi, prediksi menunjukkan bahwa Indonesia akan membutuhkan 9 juta talenta digital pada tahun 2030. Oleh karena itu, sudah saatnya mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari 9 juta talenta digital tersebut bersama 8th IndonesiaNEXT dan dapatkan berbagai benefit untuk bekal kamu di masa depan.

 

Ada banyak hal baru lho yang disiapkan di IndonesiaNEXT tahun ini. Penasaran? Yuk, simak!

 

  1. Sertifikasi dan Modul Berbasis Teknologi

Di IndonesiaNEXT tahun ini, peserta berkesempatan untuk mendapatkan sertifikasi dengan modul yang telah disesuaikan dengan kebutuhan teknologi terkini. Ini adalah langkah penting untuk membekali kamu dengan kualifikasi yang relevan sebagai talenta digital masa depan.

 

  1. Bootcamp Intensif

Program ini menawarkan Intensive Bootcamp yang akan mengajari kamu dari dasar hingga menjadi ahli (zero to hero). Bootcamp ini dirancang untuk pembelajaran mendalam, mempersiapkan kamu agar siap bersaing di dunia kerja.

 

  1. Kolaborasi dengan para alumni NextDev

Ada yang berbeda dari IndonesiaNEXT tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ke-8 ini, IndonesiaNEXT bakal kolaborasi dengan alumni NextDev! Jadi, NextDev itu merupakan impact inkubator untuk early stage digital startups di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, peserta IndonesiaNEXT bakal bisa langsung belajar dengan alumni NextDev dan dapat banyak insight keren!

 

  1. Educational Trip ke Singapura

Yang nggak kalah menarik, 9 talenta terbaik berkesempatan mendapat educational trip ke Singapura!

 

Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapat pelatihan dasar dan sertifikasi internasional untuk 1000 peserta terbaik pelatihan Data Analytical Thinking, Layouts of Design 101, dan Data Management Based. Nantinya sertifikasi ini tidak hanya mendukung karir kamu di masa depan, tetapi juga bisa menjadi bekal penting jika kamu ingin menjadi technopreneurs.

 

Jangan khawatir, kamu dapat memilih kategori yang sesuai dengan minat dan mengembangan kemampuanmu yaitu Hacker, Hipster, dan Hustler.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buat mahasiswa D3, S1, dan S2 di Indonesia manfaatkan peluang ini dan daftar sebelum 31 Mei 2024 di indonesianext.co.id/register!