Transaksi Cashless Semakin Marak, Lebih Praktis dan Aman? | Telkomsel
BAGIKAN

Transaksi Cashless Semakin Marak, Lebih Praktis dan Aman?

Article
Transaksi Cashless Semakin Marak, Lebih Praktis dan Aman?

Di era digital saat ini, tren transaksi non-tunai semakin marak di Indonesia. Sekarang, hampir semua transaksi dilakukan cashless. Tahukah kamu? Berdasarkan data terbaru per Januari 2024, transaksi non-tunai di Indonesia mengalami peningkatan signifikan mencapai Rp83,37 triliun lho! Tren cashless membuktikan bahwa konsumen telah memilih kemudahan dan keamanan untuk transaksi.

 

Di tengah maraknya risiko cyber seperti phishing dan penipuan online, transaksi cashless dapat meminimalkan risiko ini sambil meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Berikut beberapa keuntungan dari transaksi cashless untuk bisnis:

 

  1. Mengurangi risiko pencurian uang tunai di tempat usaha: Menggunakan transaksi cashless dapat mengurangi risiko pencurian uang tunai di tempat usaha, menjaga keamanan dan kenyamanan pengelolaan keuangan.

 

  1. Semua transaksi terekam secara digital, memudahkan pencatatan dan pengelolaan keuangan: Dengan transaksi cashless, semua data transaksi tersimpan secara digital, mempermudah pencatatan dan pengelolaan keuangan secara akurat dan efisien.

 

  1. Membantu menganalisis perilaku konsumen mengurangi risiko penyerangan cyber crime seperti phishing: Penggunaan transaksi cashless membantu analisis perilaku konsumen serta mengurangi risiko dari serangan siber seperti phishing, yang bisa mencuri informasi pribadi pengguna.

 

Dengan sistem yang sesuai, bisnis pun bisa berjalan lebih efisien. Tapi, sebelum mengadopsi sistem ini, penting pelaku bisnis perlu memastikan keamanan semua perangkat yang digunakan.

 

Telkomsel Enterprise menawarkan solusi Mobile Device Management (MDM) yang dirancang untuk melindungi perangkat dan data bisnismu. Tidak hanya menyediakan teknologi inovatif melalui Mobile Device Management, Telkomsel Enterprise juga menyediakan dukungan 24/7 untuk memastikan operasional bisnis kamu makin lancar dan aman.

 

Selain itu, Telkomsel memiliki solusi Mobile Endpoint Protector (MEP) yang merupakan solusi next-level untuk melindungi dan mencegah kehilangan data yang tidak diinginkan. MEP dapat menghalau berbagai serangan, seperti virus, ransomware dalam bentuk file APK, phishing email, serta serangan dari jaringan yang dapat berasal dari WiFi publik.

 

Berpindah ke sistem cashless bukan hanya tren, tapi menjadi solusi tepat di era modern ini. Dengan peningkatan keamanan dan manajemen yang lebih efektif, Mobile Device Management dan Mobile Endpoint Protector Telkomsel Enterprise siap membantu memaksimalkan perlindungan device bisnis kamu dan memastikan perlindungan data bisnismu lebih terjamin.

 

#PastiAdaSolusi untuk hindari ancaman cyber crime menggunakan solusi Mobile Device Management di tsel.id/mdm. Yuk, beralih ke cashless agar lebih praktis dan aman!