Majamojo bersama Telkomsel dan Kementerian Kominfo Berkolaborasi untuk #BerikanKontribusi kepada Wardeka Battleground | Telkomsel
BAGIKAN

Majamojo bersama Telkomsel dan Kementerian Kominfo Berkolaborasi untuk #BerikanKontribusi kepada Wardeka Battleground

Article
Majamojo #BerikanKontribusi untuk industri gim tanah air

Jakarta, 24 Oktober 2023 – PT Games Karya Nusantara (Majamojo) turut meramaikan perhelatan Piala Presiden Esports 2023 pada 21-22 Oktober 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Pada acara ini, Majamojo akan menampilkan Wardeka Battleground sebagai salah satu gim besutan tanah air. Majamojo juga mengajak seluruh pengunjung Piala Presiden Esport 2023 untuk mengikuti game testing yang berlangsung selama kegiatan. Pada kesempatan yang sama, Majamojo juga menyuarakan untuk memperkuat ekosistem saling mendukung dan #BerikanKontribusi untuk industri gim tanah air.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara Piala Presiden Esports 2023 khususnya Kementerian Komunikasi dan Informasi yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa. Melalui semangat dan komitmen yang sama untuk mendorong industri gim Tanah Air, kami bisa turut meramaikan Piala Presiden Esport 2023. Bertepatan dengan close beta test, momen ini menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi kami untuk menampilkan dan mengajak publik untuk mencoba bermain Wardeka Battleground serta memberikan umpan balik,” ungkap Yudi Chahyadi Anwar, CEO Majamojo.

 

Wardeka Majamojo

 

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) saat ini memiliki fokus untuk mendukung perkembangan ekosistem industri gim untuk mendorong laju pertumbuhan para pelaku industri gim di Indonesia. Seraya dengan hal tersebut, kehadiran Majamojo sebagai penerbit gim nasional yang dibentuk oleh Telkomsel Group melalui INDICO dan GoTo Group hadir sebagai salah satu pelaku industri turut mendorong pergerakan industri gim. Majamojo memiliki komitmen untuk menjadi wadah bagi talenta anak bangsa, khususnya pengembang gim sebagai pelaku yang bersentuhan secara langsung. Lebih dari itu, Majamojo juga ingin mendorong terciptanya ekosistem saling mendukung antar anak bangsa di industri gim melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

 

"Kemkominfo terus mendorong ekosistem pengembang gim dalam negeri melalui IGDX dengan memfasilitasi gim buatan anak bangsa untuk mendapatkan publikasi melalui kolaborasi. Melalui kerjasama dengan penerbit seperti Majamojo yang turut mendukung kesuksesan gim lokal, Wardeka, Kominfo berpartisipasi dalam pameran gim selama pelaksanaan Piala Presiden Esports 2023. Kolaborasi ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menunjukkan eksistensi gim lokal yang terus tumbuh di Indonesia." tambah I Nyoman Adhiarna, Direktur Ekonomi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Piala Presiden Majamojo

 

Ditemui dalam kegiatan, Kementerian Kominfo terus mendorong peningkatan kehadiran gim lokal yang dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports selanjutnya. Wardeka Battleground dinilai memiliki potensi besar untuk bisa dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports di tahun mendatang. Majamojo akan berkolaborasi dengan Telkomsel group untuk mendorong kesiapan Wardeka Battleground menjadi salah satu cabang olahraga di Piala Presiden Esports mendatang.

 

“Kami akan memperkuat penetrasi pasar dari berbagai aspek mulai digital hingga menjangkau ke level akar rumput. Kami bersama dengan Telkomsel group senantiasa untuk memberikan kontribusi dan dukungan terhadap gim tanah air. Melalui kekuatan komunitas gim yang telah dibentuk diseluruh Indonesia, kami dan Telkomsel berupaya menjangkau pemain diseluruh tanah air. Upaya ini juga sebagai langkah kami mencari talenta baru di industri Esports tanah air,” tambah Yudi.