Telkomsel Hadirkan UKM Unggulan se-Indonesia untuk Berbagi dan Tingkatkan Keterampilan di DCE Summit 2024, Perkuat Potensi Ekonomi Digital dengan Implementasi ESG | Telkomsel
BAGIKAN

Telkomsel Hadirkan UKM Unggulan se-Indonesia untuk Berbagi dan Tingkatkan Keterampilan di DCE Summit 2024, Perkuat Potensi Ekonomi Digital dengan Implementasi ESG

Article
Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD

  • Guna memperluas akses layanan keuangan digital dan meningkatkan inklusi keuangan di Bali, Telkomsel, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali meresmikan kemitraan strategis di Nusa Dua (5/7).
  • Kemitraan ditetapkan dalam kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan keunggulan solusi end-to-end Telkomsel, keahlian teknis PT USSI, jaringan layanan LPD Provinsi Bali.
  • Melalui kemitraan ini, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada masyarakat di sektor keuangan melalui penyediaan solusi teknologi dan telekomunikasi yang terintegrasi.

 

Nusa Dua, 5 Juli 2024 – Sebagai product powerhouse dari Telkom Indonesia yang berfokus menghadirkan layanan B2B, Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberi dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia. Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah dengan mengumumkan kemitraan strategis antara Telkomsel Enterprise dengan PT USSI, perusahaan terkemuka dalam pengembangan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro. Kemitraan yang diresmikan di Nusa Dua, Bali (5/7) ini juga melibatkan sinergi langsung dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali, dengan tujuan menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

 

Kemitraan strategis antara Telkomsel, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali ditetapkan dalam kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan solusi end-to-end yang disediakan oleh Telkomsel, termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman. PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk memastikan kelancaran operasional. Sementara LPD Provinsi Bali, yang kini memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah, akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

 

Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD

 

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, “Kerja sama ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Melalui penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial yang terpadu bersama PT USSI serta pemanfaatan jaringan layanan LPD Provinsi Bali kami berharap dapat menghadirkan kontribusi yang bermakna dalam mempercepat inklusi keuangan. Dengan kemitraan bersama korporasi dan retail ini sebagai kerangka contoh bagi inisiatif serupa di seluruh Indonesia, Telkomsel akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang relevan untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat.”

 

Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD

 

Sementara itu, Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group menambahkan, “Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk memperluas jangkauan solusi teknologi kami ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia. Kami optimis bahwa dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali kami dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bali.”

 

Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD

 

LPD Provinsi Bali sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, juga menyambut baik kemitraan ini. “Kami yakin bahwa dengan dukungan dari Telkomsel dan PT USSI, kami dapat meningkatkan layanan kami dan mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke layanan keuangan,” ujar I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali.

 

Sejalan dengan misi #PastiAdaSolusi Buat Langkah Berani bersama Telkomsel untuk memperkuat ekosistem bisnis di Indonesia, kemitraan bersama korporasi dan retail ini tidak hanya memperluas akses layanan keuangan digital, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah LPD dan masyarakat Bali. Selengkapnya tentang Telkomsel Enterprise dan ragam solusi digital untuk segala kebutuhan bisnis dapat diakses pada laman telkomsel.com/enterprise.