78 Tahun Indonesia Merdeka: Konektivitas dan Inovasi Menuju Masa Depan yang Lebih Maju | Telkomsel
BAGIKAN

78 Tahun Indonesia Merdeka: Konektivitas dan Inovasi Menuju Masa Depan yang Lebih Maju

Article
Telkomsel mengambil peran penting sebagai penggerak yang mendorong pertumbuhan ekosistem digital untuk memperkuat kemajuan bangsa

Dulu kendala jarak dan tempat kerap menjadi penghalang bagi komunikasi dan koneksi. Telkomsel berhasil mengatasi tantangan ini dengan mengembangkan konektivitas jaringan yang tak hanya tangguh, tapi juga mengadopsi teknologi terkini. Ini mewakili komitmen Telkomsel dalam membuka peluang yang setara kepada semua individu untuk bersatu, berinteraksi, dan berkreasi tanpa terbatas.

 

Dengan jaringan yang tersebar di 514 kota dan kabupaten di seluruh wilayah Indonesia, Telkomsel menjadi penyatu bangsa. Dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai ke pulau Rote. Hingga kini, Telkomsel telah hadir menyatukan lebih dari 153,3 juta pelanggan lainnya. 

 

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Telkomsel terus #BersatuMelangkahMaju membuka peluang dan perubahan yang positif bagi masyarakat. Sejatinya merdeka tidak hanya tentang membebaskan diri dari belenggu fisik, tetapi juga tentang menghilangkan belenggu komunikasi dan keterbatasan akses informasi. 

 

Merdeka bisa kita rasakan ketika setiap orang bisa terhubung dalam satu jaringan yang kuat, seperti jaringan Telkomsel. Di tahun ini, #BersatuMelangkahMaju menjadi semangat Telkomsel menghadirkan koneksi yang tak terbatas dalam mewujudkan nilai-nilai kemerdekaan dalam sisi inovasi dan konektivitas. 

 

1. Konektivitas sebagai Kemerdekaan Digital

 

Telkomsel, dengan jaringan telekomunikasi yang luas dan andal, mewujudkan kemerdekaan lewat bentuk konektivitas yang menghubungkan masyarakat di seluruh Indonesia. Kita dapat berkomunikasi, berbagi informasi, serta belajar dari berbagai sumber terpercaya. Terhubung di berbagai platform digital, kita diberikan kemudahan serta peluang yang melimpah, mengubah cara kita menjalani beragam aktivitas keseharian. Bahkan, hambatan jarak dan perbedaan waktu antara puluhan ribu pulau yang membentang di Indonesia, tak lagi menghalangi langkah kemajuan bagi bangsa ini.

 

Baca Juga: Maknai HUT ke-78 RI, Telkomsel Konsisten Bersama Jadi Terdepan sebagai Penggerak Pertumbuhan Ekosistem Digital

 

2. Inovasi untuk Kemajuan

 

Dalam 78 tahun perjalanan kemerdekaan, Indonesia telah berhasil mencapai kemajuan yang signifikan di berbagai aspek. Telkomsel berperan sebagai enabler yang menghadirkan berbagai teknologi telekomunikasi modern dalam upaya mempercepat komunikasi, namun juga mendorong perkembangan sektor-sektor lainnya. Layanan digital seperti e-commerce, e-government, dan edutech menjadi bukti nyata bagaimana arti kemerdekaan tidak lagi terikat pada batasan geografis. Peningkatan mutu pelayanan publik, akses terhadap informasi, serta hadirnya beragam model pendidikan, masyarakat memiliki kesempatan yang semakin luas untuk menikmati kemudahan dan pilihan dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. 

 

3. Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat Indonesia

 

Telkomsel memiliki beragam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat, pendidikan, serta pelestarian lingkungan. Diantara program-program unggulan tersebut adalah Internet BAIK, IndonesiaNEXT, NextDev, DCE (Digital Creative Entrepreneur), Telkomsel Jaga Bumi, Baktiku Negeriku, dan TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Dengan rangkaian program CSR yang beragam ini, Telkomsel bertekad kuat menghadirkan dampak sosial yang positif dari pemanfaatan teknologi.

 

4. Merajut Kemerdekaan dalam Keberagaman

 

Bangsa Indonesia kaya akan keragaman suku, budaya, bahasa dan agama. Telkomsel menjalankan peran penting dalam menghormati serta merayakan keberagaman ini melalui layanan inklusif yang mendukung seluruh lapisan masyarakat. Keberadaan konten lokal dan dukungan bagi berbagai komunitas merupakan bukti nyata dari semangat kemerdekaan yang dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam menghasilkan cipta, karsa dan karya yang bersumber dari kekayaan budaya bangsa yang besar dan tinggi.  

 

Baca Juga: Cerita Inspiratif Tiga Best of The Best Talent IndonesiaNEXT Season 7

 

5. Menginspirasi Generasi Masa Depan

 

Telkomsel bertekad untuk membentuk generasi muda yang unggul dan terhubung. Beragam program edukasi, pemanfaatan teknologi dan ekosistem digital, memastikan ketersediaan akses internet di daerah terpencil, serta pengembangan startup lokal adalah bukti nyata bahwasanya semangat kemerdekaan menginspirasi Telkomsel untuk mendampingi perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

 

Menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia, Telkomsel berupaya menyatukan nilai-nilai kemerdekaan dengan kemajuan teknologi dalam satu ekosistem yang kuat. Dengan layanan yang menghubungkan, mendorong inovasi, dan memajukan masyarakat. 

 

Yuk, kita jadikan semangat #BersatuMelangkahMaju sebagai pendorong untuk melangkah maju bersama dalam arah yang positif, mengatasi hambatan, dan merayakan kebebasan sejati dalam komunikasi dan koneksi.