Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia, Semangat Dorong Kemajuan Bangsa dan Berdayakan Masyarakat | Telkomsel
BAGIKAN

Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia, Semangat Dorong Kemajuan Bangsa dan Berdayakan Masyarakat

Article
Telkomsel Ekspansi 5G di Bali

  • Telkomsel mengakselerasi ekspansi jaringan Hyper 5G di Indonesia, memastikan kehadiran konektivitas internet berkecepatan tinggi dengan total sebanyak 225 titik 5G di Denpasar dan Badung untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan pariwisata lokal.
  • Telkomsel menawarkan paket data dan device bundling dengan kuota 5G ekstra bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, Telkomsel Halo, dan Telkomsel Orbit, untuk memaksimalkan pengalaman 5G di Bali, termasuk di rute-rute populer seperti Kuta-Canggu, Nusa Dua, dan Renon-Sanur.
  • Telkomsel juga telah menyediakan kartu prabayar khusus turis dan dukungan eSIM agar wisatawan internasional juga dapat menikmati layanan Hyper 5G Telkomsel selama berada di Bali.

 

Denpasar, 24 Agustus 2024 - Mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dalam memberdayakan negeri dengan menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua lapisan masyarakat, Telkomsel yang sebelumnya telah menjadi pionir konektivitas broadband generasi ke-5 (5G) di Indonesia sejak 2021, kini mengakselerasi cakupan jaringan 5G-nya secara lebih masif. Melalui ekspansi jaringan 5G Telkomsel (Hyper 5G) yang telah dan terus dilakukan secara terarah, bertahap, dan terukur, Telkomsel bertujuan menghadirkan pengalaman 5G terdepan dan terluasnya bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mempercepat transformasi dan pertumbuhan ekosistem serta ekonomi digital Indonesia.

 

Sebagai langkah awal ekspansi jaringan broadband Hyper 5G Telkomsel, kini seluruh pelanggan dan masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dapat menikmati pengalaman internet seluler berkecepatan tinggi dengan latensi yang rendah secara merata tanpa jeda sehingga diharapkan membuka lebih banyak peluang untuk mengakselerasikan segala kemajuan. Kedua lokasi populer ini merupakan beberapa di antara wilayah dengan penggunaan internet, penetrasi perangkat 5G, potensi UMKM, dan penggunaan international roaming tertinggi di Indonesia, baik oleh warga setempat, turis domestik, maupun turis mancanegara. Hal ini menjadikan keduanya memiliki potensi yang tinggi untuk adopsi teknologi jaringan Hyper 5G terkini secara menyeluruh.

 

Telkomsel Ekspansi 5G di Bali

 

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan, “Seiring dengan kematangan ekosistem digital dan meningkatnya kebutuhan pelanggan, Telkomsel terus memperluas cakupan jaringan Hyper 5G secara masif dan merata di berbagai wilayah potensial. Hal ini sesuai dengan semangat kami dalam mendorong kemajuan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Percepatan penggelaran konektivitas broadband 5G terdepan kelas dunia dan terluas ini adalah bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadi katalisator bagi perkembangan berbagai sektor, sekaligus memperkuat citra dan reputasi Indonesia di mata dunia. Khususnya, kami fokus pada penguatan posisi strategis destinasi wisata global, mendukung pertumbuhan pariwisata lokal, memberdayakan UMKM, serta meningkatkan efisiensi layanan publik dan pemerintahan. Dengan komitmen untuk mempercepat transformasi digital nasional dan memperluas manfaat teknologi terkini bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, hari ini kami semakin memperkuat kehadiran 5G terdepan dan terluas di Bali.”

 

Derrick menambahkan bahwa dengan jaringan 5G terdepan dan terluas di Indonesia sebagai keunggulan pembeda, Telkomsel semakin mengukuhkan kepemimpinannya di industri telekomunikasi tanah air, membuka lebih banyak peluang menuju masa depan yang penuh potensi. Ini dilakukan salah satunya dengan memastikan bahwa pelanggan dan masyarakat, termasuk turis mancanegara di Bali, dapat menikmati pengalaman 5G yang sesuai dengan standar internasional. Oleh karena itu, perluasan jaringan 5G yang merata tanpa jeda, serta berbagai paket dan penawaran menarik yang dihadirkan, dirancang khusus untuk mendorong pelanggan dalam mengeksplorasi, menemukan peluang, dan mendapatkan pengalaman terbaik, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam menjelajahi potensi bisnis yang lebih besar.

 

Telkomsel Ekspansi 5G di Bali

 

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, mengatakan, "Sejak kehadiran jaringan 5G pertama di Indonesia oleh Telkomsel, perluasan cakupan jaringannya telah dan akan terus kami lakukan secara bertahap dan terukur untuk menghadirkan bukan hanya sekadar jaringan telekomunikasi bagi masyarakat, tetapi juga pengalaman jaringan terbaik yang dapat mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Total sebanyak 225 titik Hyper 5G Telkomsel telah tersebar di seluruh penjuru Bali Selatan meliputi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, dengan rincian penambahan 67 titik 5G di Denpasar dan 136 titik 5G di Badung. Sehingga, konektivitas 5G terdepan dan terluas Telkomsel ini juga dapat dinikmati secara merata tanpa jeda oleh pelanggan di rute-rute ramai dan populer seperti Kuta-Canggu, Nusa Dua, dan Renon-Sanur.”

Dengan ekspansi masif di Bali, jaringan 5G Telkomsel kini telah mencakup lebih dari 1.000 titik yang tersebar di 56 kota/kabupaten, termasuk di area strategis seperti kawasan industri, kawasan residensial, bandar udara internasional, Ibu Kota Nusantara, serta destinasi wisata prioritas Indonesia. Ke depan, Telkomsel akan terus memperluas cakupan jaringan 5G ke lebih banyak lokasi di Indonesia.

 

Promo 5G Terdepan Telkomsel untuk Eksplorasi Pengalaman Terbaik dan Buka Semua Peluang

 

Dari aspek solusi dan layanan, Telkomsel berupaya mendorong pemanfaatan Hyper 5G sesuai kebutuhan pelanggan melalui sejumlah penawaran menarik dan inovatif, seperti kuota data dua kali lipat lebih banyak dengan tambahan kuota 5G untuk Paket Super Seru 5G bagi pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite, mulai dari harga Rp60 ribu untuk 50 GB, dari yang sebelumnya hanya 25 GB. Paket ini tersedia di aplikasi MyTelkomsel, UMB *363#, dan outlet terdekat, dengan opsi total kuota data mencapai hingga 900 GB.

 

Pelanggan baru Telkomsel Halo (pascabayar) yang mendaftar melalui seluruh GraPARI di Bali, juga bisa langsung menikmati pengalaman Hyper 5G Telkomsel melalui bonus kuota data 5G sebesar 15 GB di Paket Halo+ Bold dan 20 GB di Paket Halo+ Supreme. Sedangkan bagi pelanggan setia Telkomsel Halo, juga tersedia Paket Ekstra Kuota 5G yang dibanderol mulai harga Rp60 ribu dengan kuota data 5G sebesar 50 GB. Pelanggan yang membutuhkan kuota data lebih besar juga dapat memperoleh paket khusus ini melalui aplikasi MyTelkomsel dengan opsi hingga 200 GB.

 

Khusus bagi pelanggan Telkomsel Orbit yang ingin merasakan pengalaman internet Hyper 5G dari rumah ataupun saat bepergian, Telkomsel juga menambahkan Kuota Data Khusus Orbit 5G di ragam pilihan paket data yang tersedia sesuai kebutuhan. Paket Orbit ini dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga mulai dari Rp260 ribu untuk 200 GB dan tambahan kuota 5G sebanyak 50 GB. Untuk kebutuhan kuota data yang lebih besar, tersedia juga paket dengan kuota hingga 1.000 GB yang ditambah dengan kuota 5G hingga 250 GB. Modem Orbit 5G sendiri dapat diperoleh dari GraPARI terdekat dan mitra outlet Telkomsel.

 

Untuk menikmati keunggulan Hyper 5G Telkomsel di Bali dengan penawaran-penawaran tersebut, pelanggan perlu memastikan bahwa mereka telah memiliki perangkat seluler yang mendukung 5G, mengidentifikasi bahwa mereka telah berlokasi di Bali, dan telah melakukan pengaturan jaringan 5G di perangkat selulernya. Seluruh penawaran khusus 5G di Bali juga tersedia bagi para pengguna eSIM Telkomsel, dan turis mancanegara pun dapat turut menikmati pengalaman Hyper 5G Telkomsel di Bali dengan memperoleh Kartu Prabayar Tourist.

 

Mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang hendak beralih ke perangkat seluler 5G, Telkomsel menghadirkan sejumlah penawaran harga 5G Device Bundling terbaiknya, dengan potongan harga langsung maupun potongan harga melalui penukaran Telkomsel Poin. Khusus untuk pembelian device 5G secara offline melalui seluruh mitra device Telkomsel di Bali, tersedia penawaran kuota dobel di jaringan 5G dengan BundlingMAX 6 Bulan dan juga penawaran 12 bulan bayar 9 bulan dengan Halo+ Device Plan. Sedangkan secara online melalui TShop, penawaran khusus BundlingMAX mulai dari Rp150 ribu untuk dengan bonus kuota data 5G hingga 30 GB.

 

Informasi selengkapnya tentang Hyper 5G Telkomsel di Bali dapat diakses pada laman tsel.id/5Gbali.