Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat, Solusi Kesehatan Satu Pintu untuk Kualitas Hidup Masyarakat yang Lebih Baik | Telkomsel
BAGIKAN

Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat, Solusi Kesehatan Satu Pintu untuk Kualitas Hidup Masyarakat yang Lebih Baik

Article
Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat

  • Telkomsel memperkenalkan solusi kesehatan satu pintu yang inovatif dan komprehensif terbaru, Komunitas Sehat, yang berfokus pada aspek perlindungan, kesejahteraan, konsultasi kesehatan, dan komunitas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.
  • Telkomsel berkolaborasi dengan FITA dan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyediakan paket bundling pertama di Indonesia yang menggabungkan paket data hingga 8 GB, langganan FITA Premium Plan, dan perlindungan BPJS TK dengan harga terjangkau Rp55 ribu, dalam Paket ComboFit Jamsostek.
  • Telkomsel juga menginisiasi program Selangkah Movement untuk mendorong gaya hidup sehat dengan insentif paket data 10 GB hanya seharga Rp10 bagi pelanggan yang mencapai target 10 ribu langkah kaki setiap harinya melalui aplikasi FITA.

 

Jakarta, 22 Juli 2024 - Memperluas akses terhadap layanan digital yang terjangkau dan komprehensif di bidang kesehatan, Telkomsel meluncurkan solusi kesehatan satu pintu terbarunya, yakni Komunitas Sehat. Dilengkapi dengan nilai tambah berupa jaminan perlindungan dan layanan kesehatan terpadu, solusi inovatif tersebut menghadirkan sebuah ekosistem kesehatan end-to-end yang menyentuh protection, wellness, treatment, dan community. Dengan Komunitas Sehat, yang diluncurkan di Bali (21/7), Telkomsel serentak mengajak pelanggan dan masyarakat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan mereka.

 

Tuty R. Afriza, VP Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, mengatakan, "Komunitas Sehat menjadi bagian dari komitmen kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan solusi digital satu pintu yang mencakup berbagai aspek dalam layanan kesehatan, Telkomsel berharap dapat membuka lebih banyak peluang akses digital layanan kesehatan yang lebih terjangkau dan komprehensif bagi seluruh pelanggan."

 

Dalam tahap awal pengembangan Komunitas Sehat ini, Telkomsel meluncurkan Paket ComboFit Jamsostek, sebuah paket bundling pertama di Indonesia yang menyediakan kuota data, layanan kesehatan, dan jaminan perlindungan sekaligus. Bekerja sama dengan aplikasi kesehatan FITA dan BPJS Ketenagakerjaan, Paket ComboFit Jamsostek menawarkan solusi yang mencakup aspek protection dan wellness. Dengan harga Rp55 ribu melalui MyTelkomsel Super App, pelanggan mendapatkan kuota data 8 GB, langganan FITA Premium Plan selama 30 hari untuk akses ke rencana latihan, resep, artikel, video latihan, Food AI, hingga chat bersama coach, serta Perlindungan BPJS TK yang dapat diaktifkan dengan link aktivasi yang dikirimkan langsung melalui SMS ke device pelanggan.

 

Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan, I Putu Wiradana, menyatakan, "Kerja sama dengan Telkomsel dan FITA dalam Komunitas Sehat ini merupakan langkah penting dalam menyediakan jaminan perlindungan kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya perlindungan saat bekerja/berusaha atau adanya risiko kehilangan nyawa bagi pekerja. Melalui Paket ComboFit Jamsostek, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau untuk layanan kesehatan serta perlindungan ketenagakerjaan. Kami percaya kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang besar bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan."

 

Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat

 

Lebih lanjut untuk serentak menjaga kesehatan bersama community, Telkomsel juga meresmikan Selangkah Movement. Program ini memberikan insentif berupa paket data bagi pelanggan yang mencapai target 10 ribu langkah kaki setiap harinya melalui aplikasi FITA. Setelah mencapai target, pelanggan akan mendapatkan notifikasi untuk dapat me-redeem kuota data 10 GB dengan harga hanya Rp10 melalui MyTelkomsel Super App.

 

"Kolaborasi bersama Telkomsel dan BPJS Ketenagakerjaan dalam Komunitas Sehat memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan dan kesejahteraan kepada lebih banyak pengguna. Dengan dukungan aset komersial Telkomsel, FITA akan terus mengeksplorasi ekosistem health and fitness dengan harapan dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," ungkap CEO FITA, Reynazran Royono.

 

Peluncuran Komunitas Sehat bertepatan dengan pelaksanaan festival musik dan budaya Cooltura di Bali, yang diselenggarakan dalam bentuk Cooltura Run dengan berbagai aktivitas dan keseruan yang berfokus pada kesehatan. Hadir di enam kota mulai dari 25 Mei 2024 bersama IndiHome, penyelenggaraan festival Cooltura merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh pelanggan yang telah menginspirasi perusahaan untuk terus berinovasi dan menyajikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

 

"Dengan inisiatif menggabungkan keunggulan jaminan perlindungan kesehatan dari BPJS TK dan layanan kesehatan dari FITA dalam Paket ComboFit dan bergerak bersama pelanggan dalam Selangkah Movement, Telkomsel beserta para mitra dan stakeholders di ekosistem kesehatan akan terus serentak melangkah maju untuk memberikan dampak positif. Ke depan, Telkomsel melalui Komunitas Sehat akan menghadirkan lebih banyak inovasi lainnya di bidang kesehatan dan memperkuat integrasi ekosistem layanan dengan MyTelkomsel Super App guna membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat Indonesia menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan yang gemilang," pungkas Tuty.

 

Selengkapnya tentang Paket ComboFit Jamsostek sebagai bagian dari Komunitas Sehat dapat diakses melalui tsel.id/fitaJamsostek.