Dukung Perkembangan Industri Film Indonesia Melalui Akses Streaming di MAXstream | Telkomsel

Dukung Perkembangan Industri Film Indonesia Melalui Akses Streaming di MAXstream

Article
MAXstream akan terus menambah pilihan konten lokal dengan berbagai genre.

Hari Film Nasional jadi salah satu momen yang sangat penting bagi para insan perfilman Indonesia. Diperingati setiap tanggal 30 Maret, Hari Film Nasional memperingati diresmikannya film pertama Indonesia, yaitu "Loetoeng Kasaroeng" pada tahun 1926.

 

Perkembangan industri film di tanah air mengalami pasang surut sejalan dengan perjalanan sejarah bangsa. Dalam dua dekade terakhir insan kreatif perfilman Indonesia terus berupaya menghasilkan film-film yang berkualitas, memenuhi selera penggemarnya dan mampu jadi tuan di rumah sendiri, hingga kemudian dapat bersaing di pasar internasional. 

 

Namun, perkembangan teknologi dan adanya platform streaming digital yang semakin banyak diakses masyarakat, memberikan dampak tersendiri bagi perkembangan industri perfilman Indonesia.

 

Dengan semakin mudahnya akses ke film-film luar negeri, seringkali membuat film-film buatan anak bangsa terabaikan dan kurang mendapat perhatian. Hal ini menjadi tantangan besar bagi industri perfilman Indonesia dalam menghasilkan karya-karya yang mampu bersaing dan menarik perhatian masyarakat.

 

Telkomsel sebagai digital platform enabler, mengajak seluruh pelanggannya untuk mendukung film-film buatan karya anak bangsa dengan menonton film orisinal di MAXstream

 

MAXstream film Indonesia

 

MAXstream sendiri merupakan platform video streaming yang menghadirkan konten lokal maupun internasional berupa konten orisinal maupun kolaborasi dari streaming platform kelas dunia. MAXstream telah berhasil menjadi salah satu layanan digital yang paling populer sejak diluncurkan pada tahun 2018, dengan mencatat 34 juta pengunduh dan 10 juta pengguna aktif. 

 

Sejak awal, Telkomsel sangat serius menggembangkan MAXstream untuk menjadi ‘The Home of Entertainment’ bagi masyarakat Indonesia. Keseriusan tersebut dapat terlihat dari banyaknya konten yang dihadirkan dari berbagai macam genre, seperti drama, religi, horor, hingga action.  

 

Bahkan pada tahun 2016, sebelum platform MAXstream hadir, Telkomsel telah terlebih dahulu merilis web series di Youtube yang tayang selama bulan Ramadan. Web series dengan judul  "Pulang-Pulang Ganteng" sekaligus menjadi debut awal Arya Saloka di dunia akting.

 

Series ini sempat menjadi hits pada masanya karena memiliki makna pembelajaran hidup dan pesan moral yang sangat mendalam. Perjalanan tentang seorang pemilik barbershop bernama Gilang (Arya Saloka) yang berjuang mempertahankan usahanya untuk tetap beroperasi. Mau tau lebih detail ceritanya? Langsung aja tonton di MAXstream ya! 🙂

 

Kemudian, untuk Ramadan tahun ini salah satu series yang tidak boleh kamu lewatkan selama bulan Ramadan adalah series APOSE yang tayang di MAXstream. Series APOSE dibintangi oleh Andre Taulany, Wendy Cagur, Kiky Saputri, Surya Insomnia, Hesti Purwadinata dan Rigen Rakelna siap mengundang gelak tawa dan menemani hari-hari puasa kamu lebih bermakna. 

 

Baca Juga: Telkomsel Rilis Ragam Produk dan Layanan Digital Terkini, #NyalakanKebersamaan untuk Dampingi Pengalaman Pelanggan di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H

 

Tidak hanya unggul di dalam negeri, beberapa konten orisinal unggulan MAXstream lainnya juga telah menembus pasar internasional, seperti Merindu Cahaya De Amstel, Eyang Putri, Kajeng Kliwon, dan yang terbaru Mengejar Surga. Sejumlah film tersebut tayang di bioskop negara-negara kawasan ASEAN, seperti Malaysia, Brunei, dan Thailand.

 

Informasi lengkap tentang MAXstream dapat diakses melalui tautan tsel.me/MAXstream, dan aplikasinya dapat diunduh di Play Store dan App Store. Mari kita dukung dan tonton film-film buatan anak bangsa agar industri perfilman Indonesia semakin berkembang dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar internasional.

 

Selamat Hari Film Nasional untuk semua insan perfilman Indonesia!