Layanan Streaming Video Terbaik Untuk Kamu: Cek Cara Mengaksesnya! | Telkomsel

Layanan Streaming Video Terbaik Untuk Kamu: Cek Cara Mengaksesnya!

Article
Rekomendasi layanan streaming video terbaik

Kebiasaan masyarakat dalam menikmati tontonan yang menghibur mulai berubah seiring terus berkembangnya era digital. Jika dahulu orang-orang hanya bisa mendapatkan tayangan hiburan dari televisi, kini mereka bisa menikmatinya secara lebih fleksibel dari gadget, hanya dengan internet dan akses ke platform layanan streaming video.

 

Perubahan ini tercermin dalam studi The Trade Desk pada 2022, yang menyebut Indonesia adalah negara dengan pengguna layanan streaming terbanyak di Asia Tenggara, dengan jumlah mencapai 83 juta pengguna. Disebutkan pula, satu dari tiga orang di Indonesia berlangganan layanan streaming video.

 

Kemudahan mengakses konten video sesuai preferensi masing-masing pengguna, menjadi alasan tingginya minat orang Indonesia menggunakan platform layanan streaming video. Dengan berlangganan layanan streaming video, berbagai macam tontonan hiburan bisa didapatkan, mulai dari film blockbuster Hollywood, drama Korea, acara TV populer, acara olahraga, hingga animasi untuk anak-anak.

 

Layanan Streaming Video Berkualitas

 

Di tengah kondisi itu, platform layanan streaming video pun terus bermunculan dengan konten-konten yang beragam. Namun, belum tentu semuanya menawarkan tayangan berkualitas. Nah, berikut ini lima rekomendasi layanan streaming terbaik yang populer di Indonesia:

 

1. Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming populer di dunia. Netflix menawarkan berbagai konten hiburan berkualitas, mulai dari film, serial TV, dokumenter, film anak-anak, hingga berbagai film serial yang banyak ditunggu para penggemarnya seperti Stranger Things, Shadow and Bones, Black Mirror, Narcos, dan Hotel Transylvania 3.

 

Netflix juga memiliki fitur ‘Parental Control’, yang membuat orang tua bisa mengontrol tontonan anak-anak sesuai kebutuhan. Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan mengakses tayangan dengan konten yang tidak sesuai usia.

 

Baca Juga: Ada Apa dengan Layanan Video Telkomsel?

 

2. Amazon Prime Video

 

Selain Netflix, layanan streaming yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah Amazon Prime Video. Platform ini menawarkan berbagai pilihan film, serial TV, dan konten-konten eksklusif.

 

Amazon Prime Video juga memberikan akses ke film serial lokal orisinal Prime Video  seperti Induk Gajah, Cek Toko Sebelah The Series: Ada Lawan Baru, dan Sabtu Bersama Bapak. Lebih dari itu, anak-anak juga bisa mengakses koleksi konten hiburan terkenal seperti Paw Patrol, SpongeBob SquarePants, dan Tumble Leaf. Amazon Prime Video juga menawarkan fitur untuk menonton film secara offline.

 

3. Disney+ Hotstar

 

Untuk segmen keluarga dan anak-anak, Disney+ Hotstar kerap menjadi pilihan layanan streaming video. Disney+ Hotstar menawarkan film-film keluaran Disney, serial TV, dan konten hiburan berkualitas produksi Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Ada juga beberapa konten hiburan yang sangat digemari oleh anak-anak seperti Frozen dan The Lion King. Disney+ Hotstar pun memiliki fitur ‘Kids Safe’ yang bisa memastikan anak-anak akan mendapat konten hiburan sesuai umur mereka.

 

4. MAXstream

 

Layanan streaming asal Indonesia, MAXstream, menyajikan berbagai pilihan film, serial TV, acara olahraga, dan acara anak-anak. Namun lebih dari itu, aplikasi MAXstream pun menawarkan berbagai tayangan spesial seperti MAXstream Original Movies dengan judul seperti Bismillah Kunikahi Suamimu, Pariban, Hidayah, dan Kun Ana Wa Anta. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati tayangan olahraga lokal yang lengkap hingga pertandingan sepakbola Liga Eropa yang terkenal. 

 

5. Vidio

 

Vidio merupakan layanan streaming lokal di Indonesia yang menawarkan berbagai konten hiburan, berita, dan olahraga. Jika berlangganan layanan streaming Vidio, pengguna bisa menikmati original series film Indonesia seperti Sajadah Panjang, My Nerd Girl 2, Cinta Dua Masa, dan Why?. Fasilitas Vidio paling diminati masyarakat adalah fitur ‘Replay’, di mana penonton bisa menyaksikan tayangan ulang untuk program acara yang sudah berlangsung.

 

Baca Juga: Panduan Memiliki Koneksi Internet Rumah yang Tepat dan Handal

 

Pengalaman Menonton yang Lebih Optimal dengan Telkomsel One

 

Telkomsel One

 

Untuk memaksimalkan pengalaman saat menonton tayangan streaming, diperlukan kualitas internet cepat dan stabil. Sebab, koneksi internet yang lambat akan mengakibatkan buffering berkepanjangan atau kualitas gambar yang rendah sehingga mengusik kenyamanan menonton. 

 

Nah, untuk mendapatkan koneksi unbreakable internet, masyarakat bisa menggunakan layanan telekomunikasi yang menggunakan teknologi fixed-mobile convergence (FMC). Teknologi yang menggabungkan jaringan fixed (IndiHome) dan mobile broadband (Telkomsel) ke dalam satu platform jaringan yang sama, menawarkan internet pasti terkoneksi tanpa gangguan sehingga dapat menjamin kestabilan internet.

 

Karena keunggulan itulah teknologi FMC banyak digunakan di negara-negara maju. Kini di Indonesia, masyarakat bisa menggunakan layanan Telkomsel One, yang merupakan produk terbaru dari Telkomsel, dan merasakan sendiri manfaat hadirnya teknologi FMC.

 

Bukan hanya mendapat koneksi internet yang stabil, pelanggan paket Telkomsel One bisa mendapat akses tambahan ke berbagai layanan streaming hiburan digital kelas dunia seperti MAXstream, Disney+ Hotstar, Vidio Diamond, IndiHome TV, Catchplay, WeTV, dan iFlix. Pengguna juga dapat menikmati layanan IPTV untuk mengakses berbagai saluran menarik dari IndiHome TV (Cinemax HD, HBO Family HD, HBO HD, HBO Hits HD, HBO Signature HD) dan SeaToday.

 

Itulah rekomendasi layangan streaming video terbaik serta tips mengoptimalkan pengalaman menonton. Dengan Telkomsel One, pelanggan bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil, juga akses ke berbagai layanan streaming video kelas dunia tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera aktifkan paket Telkomsel One dan nikmati layanan streaming video terlengkap setiap saat!