Telkomsel Awards 2024: Yovie Widianto Terima Penghargaan Lifetime Achievement! | Telkomsel

Telkomsel Awards 2024: Yovie Widianto Terima Penghargaan Lifetime Achievement!

Article
Telkomsel Awards 2024

Siapa yang nggak kenal Yovie Widianto? Seorang maestro musik yang sudah puluhan tahun berkiprah di industri musik Indonesia dan telah menghasilkan karya-karya hebat.


Belum lama ini, Yovie Widianto menerima penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Telkomsel Awards 2024. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi Telkomsel kepada Yovie Widianto yang terus konsisten menginspirasi masyarakat lewat karya, buah pikiran, dan kontribusi untuk berdampak memajukan industri kreatif di Indonesia.

 

Yovie memulai kariernya sejak tahun 1980-an bersama band legendaris Kahitna. Ada banyak lagu yang sudah ia ciptakan, seperti “Cantik”, “Bukan Untukku”, “Mantan Terindah”, dan “Andai Ia Tahu”. Semua lagu bernuansa cinta tersebut berhasil menjadi hits dan selalu menjadi favorit banyak orang sampai sekarang. Keren, ya?

 

Yovie juga menciptakan lagu “Memilih Aku” yang berkolaborasi dengan Arsy Widianto dan Tiara Andini. Lagu ini pertama kali diperkenalkan pada 18 Juni 2021, bertepatan dengan perhelatan Telkomsel Awards 2021. Lagu “Memilih Aku” sekaligus menjadi theme song Telkomsel yang menceritakan bentuk rasa terima kasih dan tanda cinta Telkomsel kepada para pelanggan yang memilih dan setia menggunakan Telkomsel.

 

Selain sebagai pencipta lagu dengan karya-karyanya yang mengesankan, Yovie juga dikenal sebagai produser dan mentor bagi banyak artis muda, lho. Dukungan dan bimbingannya telah membantu penyanyi baru dalam meniti kesuksesan di industri musik.

 

“Dari tahun 90-an hingga sekarang, saya diberkahi banyak hits. Ini terjadi bukan karena saya yang hebat tapi karena cinta dari kalian semua. Lagu-lagu saya tidak akan hebat tanpa penyanyi dan pemusik luar biasa yang membawakan karya saya. Saya tidak pernah menyangka karya saya meledak di zaman kaset, CD, dan sekarang di platform digital yang sudah diputar lebih dari 2,8 miliar kali. Semoga ini menjadi sejarah budaya yang baik buat Indonesia,” kata Yovie Widianto saat menerima penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Telkomsel Awards 2024 (17/7).

 

Penghargaan Lifetime Achievement untuk Yovie Widianto di Telkomsel Awards 2024 jadi bukti nyata kontribusinya dalam memberi dampak industri kreatif Indonesia. Tidak hanya menghibur, Yovie berhasil menginspirasi dan membentuk wajah musik Indonesia.

 

Telkomsel Awards merupakan momen istimewa tahunan yang diselenggarakan untuk mengapresiasi talenta-talenta hebat di berbagai bidang industri kreatif, mulai dari musik, film hingga esport. Spesial di tahun ini, Telkomsel menyerahkan 6 kategori penghargaan dan 1 kategori Lifetime Achievement.

 

Perhelatan Telkomsel Awards 2024 menjadi bentuk semangat Telkomsel untuk terus mendukung dan mengapresiasi para pelaku industri kreatif yang sudah menginspirasi dan berdampak lewat karya yang mereka ciptakan. Semoga semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dan semakin semangat untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya.

 

Yuk, ikuti terus perjalanan Telkomsel dalam mendukung talenta lokal dan industri kreatif Indonesia!