Dukung Kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan Jaringan Broadband 5G, Trafik Data Telkomsel Melonjak Hingga 650 Persen | Telkomsel

Dukung Kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan Jaringan Broadband 5G, Trafik Data Telkomsel Melonjak Hingga 650 Persen

Article
Dukung Kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan Jaringan Broadband 5G

  • Sejak awal tahun 2023, Telkomsel telah aktif dalam pembangunan dan pengembangan konektivitas broadband terdepan di IKN, hingga saat ini Telkomsel telah menghadirkan dan menyiapkan 55 Base Transceiver Station (BTS) berteknologi terkini 5G dan 4G di berbagai lokasi strategis di IKN.
  • Selain itu, Telkomsel juga telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan menambah dan mengoptimalisasi jaringan di dua ruas tol yang menghubungkan IKN, yakni Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dan Tol Baru IKN.
  • Dengan kehadiran infrastruktur terdepan tersebut, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik data hingga 650 persen dengan total payload per harinya rerata mencapai 37.4 Terabyte. Peningkatan trafik ini dipicu oleh semakin tingginya aktivitas digital dari para pekerja, masyarakat, dan pengunjung yang beraktivitas di IKN.
  • Dengan dukungan infrastruktur jaringan yang luas dan andal serta inovasi berkelanjutan di IKN, mempertegas langkah strategis Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai pusat pemerintahan baru yang memiliki kapabilitas smart citydan berbasiskan teknologi.