Telkomsel MAXStream Perluas Lini Bisnis sebagai Content Producer, Luncurkan MAXStream Studios untuk Dukung Kemajuan Industri Film Nasional | Telkomsel

Telkomsel MAXStream Perluas Lini Bisnis sebagai Content Producer, Luncurkan MAXStream Studios untuk Dukung Kemajuan Industri Film Nasional

Article
Telkomsel Luncurkan MAXStream Studios

  • Telkomsel memperluas lini bisnis MAXStream dengan meluncurkan MAXStream Studios yang semakin memperkuat posisinya sebagai rumah produksi yang konsisten mendukung kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional melalui ragam konten berkualitas yang tidak hanya tayang di ekosistem Telkomsel, tetapi juga di berbagai platform penayangan lainnya.
  • MAXStream Studios telah menghasilkan 128 judul film dan serial di berbagai platform penayangan seperti MAXStream, MyTelkomsel, Allplay Entertainment, Fun Planet, termasuk bioskop dan layanan OTT seperti Netflix, Viu, dan Vidio.
  • MAXStream Studios akan menghadirkan berbagai judul baru sepanjang 2024, termasuk serial, film, drama pendek, dan tayangan olahraga di berbagai platform penayangan. Selain itu MAXStream Studios juga berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) untuk mendukung sineas muda berbakat melalui kompetisi pembuatan film pendek.

 

Jakarta, 3 September 2024 – Sebagai bagian dari komitmen untuk terus menghadirkan tayangan dan hiburan digital berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel melalui MAXStream memperluas lini bisnisnya sebagai content producer yang memproduksi konten tayangan berkualitas dengan meluncurkan MAXStream Studios. Langkah strategis ini semakin memperkuat posisinya sebagai rumah produksi yang konsisten mendorong kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional dengan menghadirkan ragam konten orisinal unggulan yang tidak hanya tayang di ekosistem Telkomsel, tetapi juga di berbagai platform penayangan lainnya. Konten tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui MAXStream, MyTelkomsel, IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment dan Fun Planet, bioskop, hingga Free-to-Air (FTA) dan platform Over the Top (OTT) seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

 

MAXStream Studios telah menunjukkan kapabilitasnya dalam menghasilkan film dan serial yang berkualitas. Sampai saat ini, MAXStream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial yang dapat dinikmati pelanggan dan masyarakat melalui berbagai channel penayangan. Beberapa judul populer seperti Dia Angkasa, Sehati Semati, Princess and The Boss, Lilin Alena, Love Daddy dan judul lainnya telah berhasil menarik perhatian penonton. Selain itu, MAXStream Studios juga telah menayangkan lebih dari 10 karya produksinya di bioskop nasional dengan judul film seperti Primbon, Bismillah Kunikahi Suamimu, Perjanjian Gaib, Merindu Cahaya de Amstel dan lainnya yang semakin menegaskan konsistensi MAXStream Studios di industri film tanah air.

 

Telkomsel Luncurkan MAXStream Studios

 

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Peluncuran MAXStream Studios merupakan langkah strategis Telkomsel yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan ragam layanan dan solusi yang inovatif dan unggul sehingga dapat membuka semua peluang kemajuan. MAXStream Studios tidak hanya berperan sebagai content producer yang menghadirkan konten orisinal berkualitas tinggi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, namun juga mencerminkan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk mendorong pertumbuhan industri film nasional dengan memfasilitasi dan memberikan ruang bagi sineas muda berbakat dan para pelaku industri perfilman tanah air untuk berkarya.”

 

Di sepanjang tahun 2024, akan menjadi tahun yang penuh dengan inovasi dan terobosan bagi MAXStream Studios. Beragam judul film dan serial baru akan segera hadir di berbagai channel penayangan, diantaranya serial Apose Bos Baru, Dapil Komeng, Coming Home di platform MAXStream, Allplay Entertainment dan MyTelkomsel, film dokumenter Tour Zuzuzaza Sal Priadi yang akan tayang di platform MAXStream dan MyTelkomsel, film Rumah Teteh dan film Anak Kolong yang akan tayang di bioskop nasional, kemudian menghadirkan serial drama pendek yang dapat diakses melalui MyTelkomsel seperti Beaucity and The Beast, hingga tayangan olahraga berkulitas seperti Bundesliga dan Piala by.U yang menghadirkan keseruan kompetisi sepak bola liga jerman dan futsal pelajar bergengsi tingkat nasional di IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment.

 

Telkomsel Luncurkan MAXStream Studios

 

Selain memperluas linis bisnisnya menjadi content producer, Telkomsel juga konsisten berperan aktif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sineas muda dan industri film nasional. Kali ini MAXStream Studios berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) dan menggandeng sutradara muda berbakat Indonesia, Aco Tenriyagelli. Melalui program Secinta Itu Sama Sinema, MAXStream Studios mengadakan kompetisi pembuatan film pendek yang akan mencari tiga sineas muda berbakat untuk mendapatkan mentorship dan memproduksi proyek film pendek pertama mereka. Aco Tenriyagelli dan MAXStream Studios akan memberikan bimbingan menyeluruh, mulai dari proses produksi hingga pengembangan film pendeknya. Karya mereka akan ditayangkan secara eksklusif di JAFF, dan tiga film pendek yang diproduksi oleh sineas muda ini juga akan menjadi bagian dari konten MAXStream Studios yang akan ditayangkan di platform MAXStream dan MyTelkomsel. Untuk mengikuti keseruan pembuatan film pendek ini, dapat di akses melalui laman tsel.id/maxstreamstudiosxJAFF2024.

 

Informasi lebih lanjut terkait berbagai konten MAXstream Studios dapat di akses pada akun media sosial @maxstream.tv.